Friday, 31 May 2013

Just posted

http://grahitaws.blogspot.com/2013/05/education-profession-interview-smk-n-2.html

Mulai sekarang kunjungi blog diatas ya, ini di off in dulu, ngurus satu aja ngga keurus dua lagi, XP thanks and Rock On!

Friday, 18 January 2013

HIPENCA

Haaaaaaiiii...salam luar biasaaaaaaaaaaaaaaaaa... B)

Waaaw lama tak jumpo di sini yak? 
Padaha ni ya, kemaren saya sempet dikritik beberapa reader blog saya, dia tanya begini, "Kenapa ketika saya (reader) membaca blog anda (me), saya merasa tulisan anda begitu terburu-buru ya?" 
hehehehe, and my answer is, yap, that's the fact! kenyataannya, saya setiap menulis di blog ini pasti pengen cepet selese, I dont know why,

Thursday, 25 October 2012

Observasi (Part 4)

Salam Luar Biasa!! B)
This is the fourth observation in my class...
Yup, semester 3 dengan 4 kali observasi besar dan diikuti observasi kecil lainnya, hehehehe. Kemaren tanggal berapa ya lupa, tanggal belas-belasan pokoknya, bulan Oktober ini gue sekelas observasi ke SLB A YAAT Klaten. Observasi ini dalam rangka tugas mata kuliah Braille coys.. Disana gue dapet informasi yang keren banget tentng gimana caranya bikin buku Braille, gimana pengalaman para oknum-oknum Pendidikan Luar Biasa, gimana pengalaman tunanetra dll. It's fuckin' amazing info coys!!!!
ternyata bikin buku buat tunanetra itu simple, tapi beberapa part emang rumit, bisa dimulai dengan scan atau pun ngetik, trus kita ganti ke format lain.. trus kita masukin ke MBC 4 (Aplikasi dibikin ke braille) trus di print! Do you know? the printer is so big. Bigger than our print! Maklum ya, kan ngeprint nya ntar bentuknya braille. Hehehhe. Setelah di print ntar di jilid trus finishing dengan cover. O iya, sebelum diprint, kita harus editing dengan seksama, waktu paling lama itu ya pas editing ini, karena kita harus cek supaya ngga salah pengertian, bayangin aja kalo matematika, mati botak kita. :D hehehehe.