Monday, 18 June 2012

Observasi (Part III)

Kali ini, sebenernya udah lama sih,hehehe, observasinya bukan observasi besar seperti yang kemaren kemaren, tetapi observasi untuk tugas makul perkembangan peserta didik. Tugasnya adalah mencari klien ak untuk diamati beberapa aspek perkembangan gitu. hehehe. Aku, galuh, belinda, dan ketemu lidya, observasi di SLB A YKAB Surakrta, disana kita bertemu dengan adek adek tunanetra yang lucu-lucu. Sebenernya SLB ini ada SLB C nya juga, tp sebenernya ini SLB A.

SLB ini bagus lho, ada asramanya, ada ruang kelasnya, ruang bermain, aksesbilitas yang bagus, juga bersih dan sejuk. hehehe. Guru-guru nya ramah, murid-muridnya amazing banget. hehe. bayangin aja, dengan kekurangan mereka di usia dini mereka bisa berjalan seperti orang normal padahal mereka ngga bsa melihat, betapa semangatnya mereka dengan keterbatasan mereka, mereka mampu bersikap normal dengan keterbatasan mereka, dan juga tidak manja dengan kekurangan mereka. Kalo dilihat saat itu kemandirian, kepercayaan diri yang ada didiri mereka itu perlu di acungi jempol, mereka terlihat semangat belajar, terlihat mandiri, bahkan usia pra sekolah mereka rela hidup di asrama jauh dari orang tua untuk menuntut ilmu. *big applause deh* 
Sedangkan anak jaman sekarang yang normal, yang apa-apa bisa sendiri malah manja, banyak nuntut, males belajar, malah sukanya seneng-seneng, ngga berbakti, males an, apa kalian ini yang normal normal dan tercukupi dalam segala hal mau males malesan terus? mau nuntut terus? mau sok sok an terus? mau durhaka sama orang tua terus? apa perlu tuhan mengambil miliknya dari kamu supaya kalian mau mandiri? bekerja keras? semangat bealjar? patuh orang tua? ngga kan, so guys, kalian itu diberi kesempurnaan yang ngga dimiliki beberapa saudara kalian diluar sana, gunain itu untuk kebaikan, untuk kebahagiaan orang lain, terutama orang tua, jadilah berarti bagaimanapun keadaan mu. karena itu akan meninggikan derjatmu bagaimanapun keadaanmu. B) *cool

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment